3 Orang Dinyatakan Positif Covid-19 dan 1 Pasien Dinyatakan Sembuh

 

BERITAPENAJAM.Net,- Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) kembali melakukan perekembangan mengenai CoViD-19, dalam hal ini juru bicara pemerintah PPU menyampaikan rilis perkembangan penanganan Covid-19 di Kabupaten PPU melalui Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 dr Arnold Wayong, di dampingi Direktur RSUD Ratu Aji Putri Botung Jensje Grace Makisurat menyampaikan 13 orang Hasil Pemerikasaan Real Time PCR dan bedasarakan hasil pemeriksaan dokter yang menangani dinyatakan, 1 orang sembuh, 3 orang lainya dinyatakan positif Covid-19 dan 9 orang dinyatakan negatif Covid-19 saat siaran pers di Kantor Dinas Kesehatan PPU, Rabu (22/07/2020)

Pada kesempatan ini dr Arnold Wayong yang juga merupakan Kepala Dinas Kesehatan, menyampaikan 1 (satu) orang yang dinyatakan sembuh tersebut yaitu Pasien CoViD-19 dengan Kode 24 PPU itu dirawat di RSUD Ratu Putri Aji Botung yang dirawat sejak 5 juli 2020.

“ Pasien tersebut berjenis kelamin laki-laki dengan usia 32 tahun yang beralamat di Kelurahan Gunung Seteleng Rt. 02 Kecamatan Penajam. Pasien ini merupakan Orang Tanpa Gejala (OTG) dengan riwayat perjalanan dari Kabupaten Berau yang merupakan salah satu pekerja tambang batu bara,” beber Arnold.

Jubir PPU itu juga menjelaskan, adapun 3 (tiga) orang yang dinyatakan Positif Covid-19 yakni 1 (satu) warga Kelurahan Nenang RT. 11 Kecamatan Penajam yang sebelumnya ditetapkan sebagai Orang Dalam Pengawasan (ODP) berobat ke RSUD Ratu Aji Putri Botung dengan keluhan demam kurang lebih 5 hari, mual, pusing dan tenggorokan gatal dengan hasil rapid test reaktif.

Tambahnya, 2 orang warga Kecamatan Babulu yang dinyatakan Positif diantaranya 1 orang berjenis kelamin laki-laki berusia 20 tahun warga Kediri (Jawa Timur) berdomisilikan di Desa Babulu Darat RT. 023 sejak tahun 2018 dan 1 orang berjenis kelamin laki-laki berusia 34 tahun warga Simalungun (Sumatra Utara ) berdomisili di Area PT. GMK Desa Rintik merupakan salah satu pekerja pembangunan pabrik kelapa sawit. Dan sebelumnya 2 (dua) orang tersebut ditetapkan sebagai Orang Tanpa Gejala (OTG).

“ Ketiga pasien Positif Covid-19 tersebut selanjutnya akan dilakukan perawatan dan pengobatan di Rumah Sakit Ratu Aji Putri Botung,” jelas Arnold.

Diakhir rilisnya Arnold tidak hentinya menghimbau kepada seluruh Warga PPU untuk tetap mematuhi protokol Covid-19 untuk tetap memakai masker, cuci tangan, dan selalu menjaga jarak untuk menuju masyarakat produktif dan aman Covid-19.

“Untuk itu, kami senantiasa mengharapkan dukungan dan doa seluruh masyarakat Penajam Paser Utara agar pandemic ini segera berakhir serta terimakasih kami ucapkan untuk semua pihak yang terlibat dalam penanggulangan pandemic Covid-19 ini,” tutupnya. (bp5)

beritapenajam.net

Tinggalkan Balasan

Next Post

Rencana Pembangunan Bendung Sungai Telake Mulai Disosialisasikan

Rab Jul 22 , 2020
  BERITAPENAJAM.Net,- Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) kembali melakukan perekembangan mengenai CoViD-19, dalam hal ini juru bicara pemerintah PPU menyampaikan rilis perkembangan penanganan Covid-19 di Kabupaten PPU melalui Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19. Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 dr Arnold Wayong, di dampingi Direktur RSUD Ratu Aji […]
%d blogger menyukai ini: