174 Peserta Paud Ikuti Lomba Senam Pinguin

by -210 Views

BERITAPENAJAM.Net- Sebanyak 174 peserta dari Paud di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) ikut meriahkan lomba senam pinguin, dalam tema Jadikan Perilaku Cerdas Sebagai Gaya Hidup Menuju Penajam Sehat, yang diusung oleh Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) PPU Bersama BPD dan sponsor lainnya.

Kegiatan dilaksanakan di Gedung Graha Pemuda, Senin (17/4). Adapun acara yang digelar tak hanya lomba senam pinguin saja, ada juga senam bugar pelajar Indonesia dan senam gemu famire kreasi/maumere untuk tingkat SD, SMP, SMA/SMK, Guru dan tenaga kependidikan se Kabupaten PPU. Kegiatan ini dilaksanakan selama empat hari.

Kepala Bidang (Kabid) Pemuda dan Olahrga Disdikpora PPU Suparman mengatakan, acara tersebut dilaksanakan untuk menggali potensi berbakat dan sebagai wadah ajang kompetisi demi meningkatkan kecerdasan sebagai gaya hidup menuju Penajam sehat.

“Di PPU ini sebenarnya sangat banyak anak yang memiliki potensi. Untuk itu kita buat acara seperti ini sebagai salah satu wadah untuk mereka bisa lebih kreatif dan menggali potensi diri,” ungkapnya.

Selain itu, ia juga mengatakan, Disdikpora tidak hanya bekerja sendiri melainkan bekerja sama dengan BPD dan beberapa sponsor lainnya.

“Tentu saja acara ini bekerja sama dengan beberapa pihak. Untuk itu saya sangat berterima kasih atas dukungannya,” tutur Suparman.

Senyum dan semangat siawa terlihat saat menyaksikan hiburan dari pengisi acara dan penampilan pertunjukan lomba senam pinguin tersebut.

Dengan adanya event seperti ini, Suparman berharap kedepannya akan terus berlanjut dan dapat dijadikan sebagai wadah menyalurkan bakat yang terpendam serta menggali potensi dalam diri anak.

“Semoga kedepannya kegiatan yang positif ini akan terus berlanjut,” pungkasnya.(Toy/Nit)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.