1.418 Prajurit Dan Pns Dijajaran Kodam VI/MLW Naik Pangkat

by -187 Views
BERITAPENAJAM.NET-Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Sonhadji, S.I.P., M.M., menerima laporan korps raport kenaikan pangkat Perwira Kodam VI/Mulawarman 1 Oktober 2017 di Aula Makodam VI/Mulawarman, Senin Oktober 2017. Laporan korps raport Perwira Kodam VI/Mulawarman ini diwakili oleh 3 orang perwira, masing-masing Kolonel Inf Hendri Wijaya, Letkol Czi Pabate, Mayor Helmi. 
Pada periode 1 Oktober 2017, Prajurit dan PNS jajaran Kodam VI/Mlw yang naik pangkat berjumlah 1.418 orang terdiri dari Letkol ke Kolonel 3 orang, Mayor ke Letkol 9 orang, Kapten ke Mayor 27 orang, Lettu ke Kapten 49 orang, Letda ke Lettu 22 orang, Bintara 254 orang, Tamtama 950 orang dan Aparatur Sipil Negara 104 orang. 
Pangdam VI/Mulawarman berharap, kenaikan pangkat ini benar-benar dapat menjadi pendorong semangat dan tekad para Perwira, untuk menyongsong tugas yang tentunya akan semakin berat. 
Buktikan bahwa makna kenaikan pangkat ini dalam penerapan sistem kepemimpinan di satuan, baik secara moral, etika, pribadi maupun satuan. Pahami dan tanamkan bahwa kenaikan pangkat ini memang diberikan berdasarkan penilaian yang obyektif atas prestasi dan pengabdian kepada negara dan bangsa. Kreativitas, inisiatif, inovasi serta kedewasaan dalam membina dan memimpin para Prajurit bawahannya harus menjadi karakter yang selalu bisa ditunjukkan setiap saat dalam rangka mendorong terciptanya suasana kerja yang harmonis dan produktif.  
Dengan moralitas, prestasi dan dedikasi yang baik, para Prajurit dan ASN patut mendapat kepercayaan dan kehormatan dari negara berupa kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula. 
Kenaikan pangkat dapat berarti beban tugas dan tanggung jawab semakin meningkat seiring dengan tingkat kepangkatan yang disandangnya. Oleh karena itu, harus disertai dengan peningkatan profesionalisme dengan membudayakan belajar berbagai ilmu pengetahuan dan teknologi sesuai dengan perkembangan jaman dan tuntutan tugas yang dihadapi. 
Dipenghujung sambutannya, Pangdam berharap kenaikan pangkat ini benar-benar dapat menjadi pendorong semangat dan tekad untuk menyongsong tugas yang semakin berat. Buktikan makna kenaikan pangkat ini dalam pelaksanaan tugas di satuan.(Kodam VI/Mlw)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.